Sunday, March 16, 2014

"CRUSH" Another Bomb!



2NE1 is Back!!!
Who don't know 2NE1? 2NE1 itu salah satu Korean's Girls Group yang gabung di perusahaan entertainment yang sama kayak PSY, pasti pada tau kan si om Gangnam Style. Okey, setelah sekian lama menunggu, finally 2NE1 comeback with full album!! Mungkin agak telat kali ya buat bahas comeback nya 2NE1, but I will make a short review for their new album "CRUSH". 
Setelah tahun lalu 2NE1 cuma ngeluarin single like "I Love You", "Falling in Love", "Do You Love Me", and "Missing You", tahun ini mereka comeback dengan ngeluarin full album. Title album mereka kali ini yaitu "CRUSH", di album ini ada 10 lagu dengan 2 title song yaitu "Come Back Home" dan "Gotta Be You"  yang  pasti bakal bikin kalian want to reply every song in their album. Waktu album ini keluar, almost all of the song in this album itu ada di top 10 real chart music di Korea sana. Bahkan album ini masuk di peringkat 61 Billboard 200. Ini break the record buat album K-Pop di billboard guys. 

Track List 
Firtsly, aku bakal bahas track pertama di album ini yaitu "Crush". Menurut aku lagu ini bener-bener nonjolin "musiknya" 2NE1. Dimana liriknya itu bener-bener nunjukin rasa percaya diri mereka yang kuat. Beatnya asik banget, dan yang special dari lagu ini adalah leader mereka CL yang jadi composer dibantu sama Choice37, CL juga nulis lirik buat lagu ini. Ini pertama kali banget buat CL terjun langsung dalam pembuatan lagu dari 2NE1. Lagu ini juga nunjukin vocalnya "Bom" yang ngeluarin sedikit nada tingginya.

Crush Teaser Pic "Minzy"
Lagu kedua yaitu "Come Back Home", lagu ini salah satu title song. Gak salah banget buat dijadiin title song deh. Baru nge play ni lagu kita bakal dapet kesan misterius, terus alunan musik reggae nya lumayan kental ni, lagu ini nyeritain seseorang yang ditinggal sama orang dia sayang, tapi orang ini masih ngarepin buat dia kembali lagi, that's why kita bakal sering denger kata Come Back Home di lagu ini. Artinya lumayan galau, tapi galaunya ngga kerasa karena dikemas apik dengan nuansa sedikit reggae dan Hip Hop, rasa galaunya baru kerasa waktu climax dimana part nya Park Bom ke play. 
Come Back Home sendiri punya arti khusus ni buat CEO nya YG Entertainment (perusahaan entertainment dimana 2NE1 stay), karena judul lagu ini sama kayak judul lagu grupnya dia (Seo Taiji) dulu, makanya di teaser pic nya Come Back Home member 2NE1 "Sandara" makek beanie dengan simbol "S". Koreo buat lagu ini juga dibuat sama CEO mereka.

Come Back Home Pic Teaser "Dara"
Title track kedua yaitu Gotta Be You, lagu ini di compose sama salah satu produser di YG yaitu "Teddy" hampir semua lagu di album ini di compose sama Teddy sih. Beat lagu ini lumayan ceria, asik banget pokoknya. Diawalin sama rap nya CL yang kuat, lagu ini ear catching banget. Arti dari liriknya gak jauh beda sama Come Back Home, lagu ini ngegambarin rasa sakit ditinggal kekasih mungkin, tapi gimanapun rasa sakit yang dia kasik ke kita, orang yang kita tunggu itu tetep dia. 

Gotta Be You Teaser Pict "Bom"
Nah, let's move to my favorite song from this album!! Lagu ini merupakan lagu solo dari sang leader "CL" karena leadernya mereka itu seorang rapper jadi lagu ini lebih ke rap song yang nonjolin feel Hip Hop yang kuat banget ditambah suaranya CL yang garang dan strong banget. Lagu ini judulnya "MTBD" a.k.a Mental Breakdown. Komposer dari lagu ini si Teddy, lyrics nya dibuat CL sama Teddy. Kayak kebanyakan rap song, liriknya bener-bener berisi pujian terhadap dirinya sendiri. Feel di lagu ini juga isi sedikit nuansa timur tengah, kalo kalian denger lagunya Jay-Z, Kanye West, and another rapper diluar sana pasti ada aja nyempilin nuansa timur tengah. Beat dari lagu ini Dope bangeeett. One of my favorite list song dah Menboong!! guys.

MTBD Teaser Pic "CL"

Okey, masih ada 6 lagu ni yang belum aku bahas. Dari 6 lagu ini, ada 3 lagu yang emang bener-bener mellow banget. Titlenya yaitu "If I Were You", "Good to You", sama "Baby I Miss You. Beat dari lagu ini emang slow, bener-bener nunjukin orang yang lagi patah hati. 2 lagu selanjutnya yaitu "Happy" sama "Scream". "Happy" ini yang paling ear catching menurut aku, lagunya ngga berat asik banget deh, beatnya juga ceria, walaupun arti dari lagu ini sebenarnya ngerelain orang yang kita suka, pesan yang disampein itu "Even tough I'm not happy, but I hope you happy". 
Kalo "Scream" lagu ini sebenarnya udah pernah dirilis tapi dalam Bahasa Jepang. Karena udah denger versi Jepangnya, jadi tiap denger ni lagu kayak ngerasain nuansa musik YG yang dibuat untuk Japanese fans. The last but not least yaitu "Come Back Home" unplugged version. Sebenarnya ini itu Come Back Home versi acoustic, disini vocal dari tiap member ditonjolin banget, ditambah sama part nya CL nge rap yang badaaas, alunan gitarnya juga asiiik.



Yang aku bisa bilang sih waktu pertama denger albumnya mereka itu, kereeen banget dan ngga pernah berhenti aku play tiap hari. Musikalitasnya 2NE1 emang ngga usah diraguin lagi, mereka bisa put every genre in their song dan itu ngga kedengeran aneh, malah asik banget. Mereka juga gangikut pasar kalo masalah musik, they have their own unique color yang ngga bisa didapetin di girls group lain. Style nya mereka juga keren pake banget, beda dari girls group lain yang tampil girly, imut, bahkan sexy, mereka berani tampil boyish, beda banget pokoknya. Buat ngeliat style mereka check MV nya aja ya, ini 2 MV yang mereka keluarin dari album baru mereka yang di post sama official twitter YG Entertainment (@ygent_official).



Another Live Performance, ini diambil dari potongan konser mereka. Ada juga dari Live Music Show. Cek This Out!!






Kalo mau lihat lebih banyak MV sama live performance mereka langsung subscribe aja official YouTube mereka (2NE1 Official YouTube Channel). Sekian dulu deh review aku tentang album barunya 2NE1 "CRUSH".  FYI aja ni  I'm a Kpopers guyss haha. Thank you for visiting, let's meet at another post!! Anyeong!









No comments:

Post a Comment